Terkunci di Toilet Mall, Seorang Pria Minta Tolong Damkarmat

Aksi penyelamatan yang dilakukan pasukan Damkarmat Kota Yogyakarta kerap dilakukan tanpa pandang bulu, kasus penyelamatan berat, maupun ringan semua diupayakan agar dapat dibantu. Seperti yang terjadi pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 8 malam, Dinas Damkarmat mendapat panggilan telepon dari seorang pria yang terkunci di toilet sebuah pusat perbelanjaan (mall) yang terletak di sekitar Jl Laksda Adisucipto, Demangan, Gondokusuman.

Setelah mendapat panggilan, satu regu tim penyelamat langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan dengan membuka pintu. Diduga kunci pintu toilet mengalami kerusakan sehingga macet dan tidak bisa dibuka dari dalam.

Saudara Irfan yang terjebak dalam toilet mall dalam unggahan sosial medianya menjelaskan sudah terjebak dari jam 8 malam, dan telah berupaya meminta pertolongan dengan menggedor-gedor pintu dan menghubungi nomor manajemen mall, namun tidak membuahkan hasil. Diduga, toilet mall yang mulai sepi di malam hari membuat tidak ada orang yang mendengar permintaan tolong yang bersangkutan.

Setelah berupaya beberapa lama, akhirnya saudara Irfan memutuskan menghubungi Damkarmat Jogja untuk meminta bantuan dibukakan pintu. Meski sebelumnya disampaikan saudara Irfan agak ragu untuk menghubungi Damkarmat karena masalahnya yang sederhana. Meski begitu Damkarmat Jogja yang mendapat permintaan bantuan langsung memberikan respon segera.

"bolak balik telepon management mall nya gaada yang nyaut, gedor-gedor pintu juga gaada yang denger, akhirnya telepon pemadam kebakaran setempat, dan mereka gercep (gerakcepat) banget woy" tulis Irfan dalam sosmednya.

Satu regu yang berangkat lokasi kejadian langsung dengan cepat dapat membantu membukakan pintu tanpa kendala. Atas bantuan yang diberikan korban menyampaikan terimakasih kepada petugas yang terlibat.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti kejadian di atas, hewan berbahaya, dll. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113