Tak Bisa Turun dari Pohon, Kucing Oren Dijemput Paksa Petugas Damkarmat

Kejadian evakuasi unik kembali ditemui Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta pada Minggu sore (24/7/2022). Seekor kucing yang memanjat pohon tidak bisa turun sehingga sang pemilik menghubungi Dinas Damkarmat untuk meminta bantuan.

Pemilik dan warga sekitar ternyata khawatir dengan keselamatan si kucing, karena kucing yang berwarna oren itu tidak bisa turun meski sudah dipanggil-panggil namanya. Satu regu langsung terjun ke wilayah Jl. Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo untuk melakukan evakuasi kucing oren tersebut. Berbekal peralatan safety, petugas mencoba memanjat pohon untuk mengevakuasi kucing itu. Petugas perlu berhati-hati karena pohon yang dipanjat juga dilewati oleh kabel listrik.

Ketika hendak ditangkap di dahan pohon oleh petugas yang sudah memanjat, kucing oren itu ternyata malah melompat ke atap warung di sebelah pohon dan kemudian turun sendiri ke tanah dengan selamat. Dengan demikian tugas petugas Damkarmat selesai dalam waktu kurang lebih 20 menit untuk mengevakuasi kucing oren.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, dll. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113