Satu Lagi Kucing Tercebur Sumur Diselamatkan Damkarmat Jogja di Mergangsan

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kembali melakukan evakuasi kucing yang tercebur sumur pada Selasa (30/8/2022) di Kemantren Mergangsan. Kondisi sumur yang dalam terisi serta kondisi gelap sempat menyulitkan petugas, namun kucing berhasil dievakuasi dengan selamat.

Petugas mendapat informasi kejadian pada pukul 18.35 WIB, satu regu penyelamat langsung meluncur ke lokasi yang terletak di kampung Karanganyar MG III/1306, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kucing milik Ibu Sri yang bernama Lemo jatuh ke sumur yang cukup dalam, terlebih laporan diterima saat hari sudah gelap, sehingga menjadi tantangan bagi petugas untuk melakukan penyelamatan.

Petugas memanfaatkan perlatan sederhana dengan keranjang yang diikat tali kemudian diarahkan ke kucing yang berada di dalam sumur. Beruntung dalam waktu sekitar 20 menit kucing berhasil diangkat dan diserahkan kepada pemiliknya.

Kasus kucing ini menambah lagi angka kucing tercebur sumur yang dievakuasi oleh Damkarmat Jogja di bulan Agustus. Seperti diberitakan sebelumnya dalam sepekan ada 5 kucing yang diselamatkan petugas di minggu kedua Agustus 2022

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, dll. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113