Kebakaran Dini Hari di Sosromenduran Dipadamkan Damkarmat Jogja dengan Tiga Mobil

Sebuah kebakaran terjadi pada hari Kamis (15/9/2022) dini hari pukul di Jl Dagen, Sosromenduran, Gedongtengen, Kota Yogyakarta. Kebakaran melanda cukup besar sehingga membutuhkan tiga kendaraan pemadam untuk mengendalikan api.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta mendapatkan laporan adanya kebakaran dari warga pukul 3.10 dini hari. Dua regu dengan dua mobil pemadam langsung terjun dari Pos Damkarmat Jl Kyai Mojo, disusul satu armada dari Pos Induk Balaikota sehingga total ada tiga armada yang diterjunkan untuk memadamkan api.

Obyek yang terbakar merupakan rumah tinggal, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. Api baru bisa dipadamkan oleh petugas dalam waktu 160 menit, meski begitu rumah mengalami kerusakan cukup parah, karena api hampir menghanguskan sebagian besar rumah. 

Penyebab kejadian kebakaran diduga disebabkan oleh seorang pria yang sengaja membakar rumah korban dengan menghidupkan api di tumpukan kardus sekitar rumah. Terduga pelaku telah diamankan kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.