Cakram Motor Terkunci, Seorang Mahasiswi Hubungi Damkarmat Jogja

Pengaman tambahan memang akan membuat kendaraan lebih aman ketika ditinggal atau diparkir, namun ketika pengaman tambahan tidak bisa dibuka, tentu saja membuat pemiliknya menjadi kelabakan karena kendaraan jadi tidak bisa digunakan.

Seperti yang terjadi pada Jumat (19/9/2022) di depan sebuah hotel kawasan Malioboro, Seorang mahasiswi, Sdri. Siti yang memarkir kendaraannya panik karena gembok cakram yang digunakan sebagai pengaman tambahan macet dan tidak bisa dibuka.

Setelah mencoba membuka dan tidak kunjung berhasil, Siti kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta untuk meminta bantuan membuka gembok cakram motornya.

Satu regu tim rescue Damkarmat Jogja dari Pos Jl Kyai Mojo langsung terjun ke Jalan Malioboro untuk melakukan pertolongan. Dalam waktu sekitar 10 menit saja petugas berhasil membuka gembok yang mengunci tersebut dengan peralatan kunci-kunci dan tang pembuka besi.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, maupun masalah teknis seperti di atas. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113