Petugas Damkarmat Terjun Ke Gorong-Gorong Untuk Selamatkan Anak Kucing di Gondokusuman

Penyelamatan yang dilakukan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta dilakukan tanpa pandang bulu. Semua yang bernyawa pantas diselamatkan, bahkan seekor anak kucing.

Seperti yang terjadi pada Rabu (5/10/2022), jelang tengah malam pada pukul 23.46 Mako Induk Damkarmat Jogja mendapatkan panggilan permintaan bantuan evakuasi kucing dari warga untuk menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak di gorong-gorong saluran air depan rumah.

Satu regu tim rescue Damkarmat Jogja langsung meluncur ke lokasi kejadian di Jl Balapan, Klitren, Gondokusuman. Sampai di lokasi petugas berupaya menyelamatkan anak kucing dengan membuka penutup gorong-gorong dan masuk ke saluran air itu untuk mengambil kucing, dalam waktu kurang lebih 20 menit, kucing berhasil dievakuasi dan diserahkan kepada pemiliknya.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, dll. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113