Petugas Damkarmat Jogja Terjun ke Gorong-Gorong untuk Evakuasi Kunci Kendaraan di Semaki

Kunci kendaraan jatuh ke gorong-gorong saluran air tentu bisa sangat merepotkan, apalagi jika kendaraan ingin segera digunakan untuk beraktivitas. Seperti yang terjadi pada Jumat (21/10/2022) pagi, kunci sepeda motor berserta surat kendaraan milik seorang warga masyarakat terjatuh pada lubang gorong-gorong saluran air yang terletak di sebuah gang di Semaki, Umbulharjo.

Sekitar pukul 9.15, Satu tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta meluncur ke lokasi setelah mendapat panggilan permintaan tolong dari masyarakat yang mendapat musibah. 

Petugas harus berupaya terlebih dahulu membuka besi penutup gorong-gorong agar dapat masuk mengambil kunci yang terjatuh. Setelah penutup berhasil dibuka dengan bantuan linggis dan tali, seorang petugas perlu untuk terjun ke dalam gorong-gorong guna menemukan kunci yang terjatuh. Dalam waktu singkat, kunci berhasil ditemukan meski petugas harus merayap dalam saluran air, kunci kemudian diserahkan kepada pemiliknya.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, maupun masalah teknis seperti cincin susah terlepas. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113