Kebakaran Hanguskan Atap Toko Minyak di Pugeran

Sebuah kebakaran ketiga dalam sehari terjadi pada Minggu malam (30/10/2022) di sebuah toko minyak goreng yang terletak di Pugeran, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Api yang membakar bagian atap bangunan bisa dipadamkan dengan cepat.

Informasi kebakaran diterima petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Jogja sekitar pukul 21.25, empat mobil pemadam diterjunkan untuk memadamkan api didukung dengan armada damkar dari Sleman dan Bantul, masing-masing satu unit. Api membakar atap di bagian bangunan yang menjadi tempat tinggal.

Kebakaran dapat dipadamkan dalam waktu kurang lebih 32 menit dengan kerjasama yang baik antar berbagai pihak dan relawan, serta masyarakat sehingga api bisa dikendalikan tidak menyambar lebih banyak bagian bangunan serta tidak merembet ke bangunan lain yang berdekatan. Kejadian ini juga tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik pada kabel yang berada di atas langit-langit bangunan, sehingga api cepat membakar atap dan kayu rangka atap. 

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.