Kebakaran Lahan di Jalan Golo Dipadamkan Damkarmat Jogja

Sebuah kebakaran lahan ilalang terjadi pada Minggu siang (30/10/2022) di Jl Golo, Pandeyan, Umbulharjo sekitar pukul 13.05 WIB. DIkhawatirkan merembet ke bangunan di sekitarnya, petugas Damkarmat dipanggil untuk melakukan pemadaman.

Satu regu dengan mobil pemadam didukung satu mobil suplai dilibatkan dalam pemadaman lahan ini. Kebakaran lahan kosong berisi ilalang seluas 12 x 22 m² ini diduga disebabkan adanya orang tidak dikenal yang membakar semak-semak kemudian pergi.

Api yang membakar di ilalang kering cepat menjalar dan dikhawatirkan merembet ke bangunan yang berada di sekitarnya seperti rumah-rumah dan rumah sakit, sehingga warga segera menghubungi pihak Damkarmat, bersama warga dan juga relawan, api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 25 menit.

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Waspadalah jika melakukan pembakaran sampah, jauhkan nyala api dari dedaunan kering dan kayu atau bahan yang mudah terbakar, selalu awasi hingga api padam. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.