Dukungan Damkarmat Jogja untuk Pemadaman Kebakaran Gudang Barang Bekas di Maguwoharjo

Sebuah kebakaran terjadi pada gudang barang bekas yang berada di RInginsari, Maguwoharjo, Depok, Sleman pada Senin (31/10/2022). Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta mengirimkan dua armada untuk melakukan dukungan pemadaman di wilayah Kabupaten Sleman tersebut.

Berita didapatkan pada pukul 17.00 dari warga yang menelpon langsung ke Mako Induk Balaikota Yogyakarta. Dua armada yang dikirim dari Kota Yogyakarta beserta dua armada dari Sleman dan satu armada dari Bantul berjibaku untuk memadamkan kebakaran hingga api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, luas area terbakar sekitar 15x6 meter persegi. Sumber api diduga  berasal dari korsleting listrik, isi gudang yang dipenuhi barang bekas yang mudah terbakar membuat api membesar dengan cepat, meski begitu dengan upaya cepat petugas Damkar dari 2 wilayah serta peran masyarakat, api bisa dikendalikan.

kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.