Pemadaman Kebakaran Genset di Jalan Adisucipto

Sebuah kebakaran dilaporkan terjadi pada Sabtu (12/11/2022) di sebuah klinik gigi yang terletak di Jalan Adisucipto, Maguwo. Laporan kebakaran diterima sekitar pukul 17.20 oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta.

Satu regu pemadam dari Damkarmat Kota Yogyakarta meluncur ke lokasi bersama dengan satu unit pemadam dari Damkar Sleman. Sampai di lokasi, obyek yang terbakar berupa mesin generator listrik atau genset yang diduga mengalami korsleting.

Ketika petugas sampai di lokasi, api cukup besar membakar mesin genset yang berada dalam sebuah ruangan sempit seluas sekitar 1x10 meter. Beruntung dalam 15 menit api berhasil dijinakkan dan tidak merembet ke bagian bangunan lainnya, namun api cukup menghanguskan mesin dan merusak sebagian ruangan tersebut.

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Disarankan pada tempat usaha menyediakan Alat Pemadam Api RIngan (APAR) untuk mengantisipasi adanya kebakaran. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.