Penyelamatan Kucing Tercebur  Sumur Resapan di Nol KM Malioboro

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta mendapatkan laporan permintaan evakuasi seekor kucing yang tercebut dalam sumur resapan di area depan Bank Indonesia Yogyakarta, Nol Kilometer Malioboro atau tepatnya Jl Panembahan Sneopati, Pawirodirjan pada Minggu (13/11/2022).

Sekitar pukul 08.08 WIB petugas mendapatkan panggilan dari warga yang tengah melintas di lokasi dan melihat adanya kucing terjebak dalam sumur resapan di trotoar yang tengah diperbaiki. Satu regu tim rescue dari Pos Damkarmat Jl Kyai Mojo langsung meluncur ke lokasi.

Petugas menghadapi tantangan medan karena sempitnya dan dalamnya lubang sumur resapan, dengan menggunakan bantuan tangga, satu petugas turun ke dasar sumur resapan untuk menjangkau kucing, yang langsung disambut lompatan kucing tersebut naik ke pundak petugas untuk dibawa ke atas trotoar.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, maupun masalah teknis seperti cincin susah terlepas. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113