Penyelamatan Santriwati Terperosok Lubang Jalan di Kotagede

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta mendapatkan permintaan penyelamatan seorang remaja perempuan yang kakinya terjebak lubang jalan di Kotagede pada Rabu (16/11/2022) malam sekitar pukul 19.16.

Remaja yang merupakan santriwati di sekitar daerah tersebut bermaksud untuk menyeberang jalan tepatnya di Jl Nyi Pembayun, Prenggan, Kotagede menuju sebuah warung, diduga karena kondisi gelap dan lubang selokan tidak tertutup atau bertanda peringatan, santriwati tersebut terperosok kakinya hingga ke lutut.

Mengalami kesulitan untuk mengangkat korban, warga sekitar menghubungi Damkarmat Jogja , petugas Damkarmat Jogja bersama tim medis PSC 119 Kota Jogja langsung datang untuk memberikan pertolongan. Butuh waktu sekitar 5 menit saja, petugas Damkarmat berhasil mengevakuasi kaki korban dari lubang dengan terlebih dulu membuka sedikit celah lubang yang menjepit kaki agar tidak melukai. Setelah kaki korban berhasil diangkat dari lubang, korban langsung mendapatkan perawatan medis dari PSC 119  Jogja.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, maupun masalah teknis yang membahayakan lainnya. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113