Pemadaman Kebakaran Kamar Kos di Pugeran

Sebuah kebakaran terjadi pada Kamis (22/12/2022) pagi hari menimpa sebuah kamar kos yang terletak di Kampung Pugeran, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta. Beruntung api bisa cepat dipadamkan dan tidak ada korban dalam kejadian ini.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta mendapatkan informasi kejadian sekitar pukul 04.25 pagi, dua mobil damkar terjun ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 35 menit, sehingga tidak merembet ke bagian bangunan lain maupun rumah lain. Total hanya satu kamar berukuran 3x3 meter yang terbakar, api membakar kasur, dan beberapa barang di kamar kos hingga merusak langit-langit kamar.

Penyebab kebakaran diduga karena percikan bunga api dari peralatan kabel listrik yang kurang standar dari kabel serabut, sehingga api kecil menyambar bahan yang mudah terbakar hingga api membesar. 

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.