Damkarmat Jogja Evakuasi Truk Terperosok di Bumijo

Operasi penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta tidak terbatas pada penyelamatan jiwa maupun satwa. Pada Selasa (14/2/2023) Damkarmat Jogja melakukan evakuasi truk yang terperosok ke lubang jalan.

Kejadian dilaporkan terjadi pada pukul 10.50 WIB di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta pada sebuah toko baja. Sebuah truk bermuatan baja terperosok pada lubang gorong-gorong di trotoar yang rusak diduga karena tidak kuat menahan beban kendaraan di atasnya.

Dua kendaraan Damkar dikerahkan untuk mengevakuasi truk yang terperosok, dikhawatirkan jika tidak segera dievakusi dapat mengganggu kelancaran jalan. Total dibutuhkan waktu empat setengah jam bagi petugas untuk mengevakuasi truk. Truk dievakuasi dengan bantuan dongkrak dan juga ditarik oleh truk damkar.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, maupun masalah teknis yang membahayakan lainnya. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113