Pemadaman Kebakaran Kompor Gas di Mantrijeron

Sebuah kebakaran kecil terjadi pada Rabu (15/2/2022) siang di sebuah dapur warga kampung Dukuh, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Kebakaran ini dengan cepat dapat dipadamkan sehingga tidak menimbulkan kerugian lebih banyak.

Laporan diterima petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta pada pukul 11.40. Kebakaran dilaporkan terjadi pada warga yang tengah memasak di dapur untuk menyiapkan makanan jualannya.

Indikasi penyebab kebakaran disinyalir berasal dari regulator kompor gas yang digunakan untuk memasak kotor dan mengalami kebocoran sehingga api menyambar barang-barang di sekitar kompor di dapur.

Satu regu tim pemadam kebakaran dari pos Kyai Mojo langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Api bisa ditanggulangi dengan cepat menggunakan APAR, sehingga tidak memunculkan kerusakan lebih banyak lagi dan tidak menimbulkan korban.

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha.  Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.