Damkarmat Jogja Bantu Pemadaman Kebakaran Garasi Bus di Jalan Wonosari

Sebuah Kebakaran cukup besar terjadi pada Selasa (23/5/2023) pukul 19.30 malam tepatnya di Jl Wonosari KM 6, Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul menimpa sebuah bengkel dan garasi bus Maju Lancar.

Mengingat besarnya kobaran api, dua regu pemadam dari Damkarmat Kota Yogyakarta beserta mobil diturunkan ditambah satu armada tangki pendukung untuk membantu pemadaman oleh Damkar Bantul yang menurunkan enam unit mobil. Api dapat dipadamkan setelah petugas berjibaku selama tiga jam lebih.

Kebakaran tersebut menghanguskan 25 meter persegi area garasi termasuk sebuah bus. Kerugian diperkiraan ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran diduga akibat pembakaran sampah di kebun sekitar garasi yang kemudian merembet ke tumpukan ban bekas dan mengarah ke garasi.

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Disarankan pada tempat usaha menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk mengantisipasi adanya kebakaran. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.