Evakuasi HP Terjatuh di Gorong-Gorong Jalan Jenderal Sudirman

Berhati-hatilah ketika menggunakan HP ketika berhenti di jalan, jika tidak hati-hati HP anda bisa terjatuh. Seperti yang dialami oleh Rafi, seorang warga yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Terban Gondokusuman, Kota Yogyakarta pada Senin (19/2/2023), HP miliknya terjatuh ketika hendak diambil dari saku saat tengah berhenti lampu merah.

Naasnya Rafi yang berhenti di atas teralis saluran pembuangan air atau gorong-gorong sehingga HP milikinya juga langsung terjatuh ke dalam gorong-gorong. Kesulitan untuk mengambil kembali HP miliknya, Rafi menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta.

Satu regu petugas Damkarmat yang langsung meluncur ke lokasi dapat mengambil HP yang terjatuh dalam waktu 10 menit saja. Setelah membuka teralis tutup gorong-gorong, memanfaatkan stik ular yang biasa digunakan untuk evakuasi ular, petugas dapat mengambil HP di gorong-gorong tanpa harus turun ke saluran air. Setelah dapat diambil HP kemudian diserahkan kembali ke pemiliknya.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113