Bercanda Pakai Borgol dan Tidak Bisa Dibuka, Remaja Minta Tolong ke Damkarmat Jogja

Sekelompok remaja mendatangi Mako Induk Damkarmat Jogja di Balaikota Yogyakarta pada Senin (19/6/2023), Salah seorang di antara mereka memiliki borgol besi yang terpasang di tangannya dan membutuhkan bantuan petugas.

Berdasarkan keterangan pemohon, saat tengah tertidur, remaja bernama Rafli warga Umbulharjo oleh temannya dipasangi sebuah borgol besi dengan alasan bercanda. Ketika terbangun, pemohon dan teman-temannya tidak bisa melepas borgol tersebut karena ternyata tidak ada kunci untuk membukanya.

Kesulitan untuk membuka borgol, pemohon beserta teman-temannya datang ke Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta. Petugas menggunakan mesin pemotong besi berhasil memotong borgol dan melepaskannya dari tangan pemohon dalam waktu 10 menit saja. Berhati-hatilah dalam menggunakan peralatan yang tidak dikuasai agar tidak mendapatkan kesulitan.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113