Damkarmat Jogja Evakuasi Sapi Masuk Selokan Saat Akan Dikurbankan

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta tetap memberikan layanan selama 24 jam saat Libur panjang Idul Adha. Beberapa layanan seperti penyiraman lapangan untuk Idul Adha, pemadaman kebakaran, evakuasi tetap berjalan. Salah satu evakuasi yang dilakukan terhadap sapi kabur yang akan disembelih pada Sabtu (1/7/2022).

Kejadian tersebut terjadi di trotoar pinggir Jalan Gedong Kuning, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta sekitar pukul 07.50 saat akan dilakukan penyembelihan terhadap hewan kurban. Dari keterangan warga, ketika hendak disembelih, sapi tersebut memberontak dan berlari ke arah jalan raya dan menepi di pinggir jalan dimana terdapat lubang selokan sehingga sapi tersebut terperosok ke dalam lubang selokan hingga menyisakan kepala dan kaki kanan depannya saja yang terlihat. 

Kesulitan untuk mengangkat sapi dari dalam selokan, warga lalu meminta bantuan Damkarmat Jogja. Satu regu petugas Damkarmat Jogja menggunakan peralatan tali dan ditarik mobil berhasil mengevakuasi sapi tersebut dalam waktu hampir 1 jam untuk kemudian diserahkan kepada warga kembali untuk dilanjutkan proses kurbannya.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya seperti evakuasi hewan terjebak, hewan berbahaya, maupun masalah teknis yang membahayakan lainnya. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki perlatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113