Damkarmat Jogja Evakuasi Orang Terjatuh di Sungai Kalimambu

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta melakukan proses evakuasi orang terluka yang terjatuh di sungai Kali Mambu tepatnya di Jl Batikan, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta pada Senin (3/7/2023).

Mendapat laporan dari warga pada sekitar pukul 15.50 sore, satu regu petugas Damkarmat Jogja bersama tim medis PSC 119 Jogja meluncur ke lokasi untuk segera memberikan pertolongan pada situasi darurat. Dari informasi warga diketahui bahwa korban laki-laki paruh baya merupakan penjual es krim keliling dengan sepeda kayuh. Korban yang tengah beristirahat di pinggir jalan dekat sungai diduga kehilangan kesadaran dan terjatuh di sungai dengan kedalaman sekitar dua meter.

Melihat korban yang jatuh terlihat kejang, dan memiliki bengkak dan pendarahan di area kepala. Warga yang melihat kejadian menghubungi Damkarmat dan PSC 119. Proses evakuasi korban berlangsung sekitar 20 menit menggunakan tandu dan tali untuk mengangkatnya dari sungai, Dengan bantuan warga serta TNI-Polri, korban dapat diangkat dari bawah sungai untuk kemudian diberi pertolongan dan dibawa ke rumah sakit.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki peralatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113