Kebakaran Perabot Rumah di Karangwaru Karena Korsleting Listrik

Sebuah kebakaran kecil terjadi pada Jumat (14/7/2023) di sebuah rumah pada kampung Karangwaru Lor TRII/224-C Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Kebakaran kecil membakar barang-barang yang ada di dalam kamar.

Kebakaran dilaporkan pada pukul 06.50, satu regu dan armada Damkarmat Kota Yogyakarta langsung meluncur ke lokasi. Kebakaran diduga terjadi karena korselting listrik pada lampu ruangan sehingga timbul percikan api dan mengenai barang-barang dan perabot yang mudah terbkar di ruangan sehingga api tersulut dan membakar.

Beruntung api bisa segera dikondisikan oleh warga sehingga tidak merembet makin besar dan merusak bangunan lebih banyak. Petugas yang datang melakukan pendataan dan memastikan api padam menggunakan APAR.

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Dalam seminggu terakhir tercatat jumlah kebakaran dalam Kota Yogyakarta mengalami peningkatan. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.