Petugas Damkarmat Jogja Terjun Ke Sumur untuk Selamatkan Kucing di Kraton

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta kembali melakukan sejumlah operasi penyelamatan pada Selasa (29/8/2023) malam. Salah satunya adalah evakuasi kucing tercebur sumur yang berada di Kemantren Kraton.

Mendapat laporan dari warga yang mendapati kucing masuk ke dalam sumur, satu regu tim Damkarmat Jogja meluncur ke Jl. Polowijayan, Kraton sekitar pukul 20.00 WIB. Melihat kondisi yang gelap karena malam, dan sumur yang dalam sehingga sulit untuk mengangkat kucing dengan ember. Petugas memutuskan untuk melakukan penyelamatan dengan masuk ke dasar sumur. Menggunakan alat bantu tali dan senter seorang petugas terjun ke dasar sumur dan berhasil membawa kucing yang tercebur sumur ke atas.

Operasi penyelamatan oleh regu yang sama pada malam itu juga dilakukan di wilayah luar kota, pertama di Trihanggo, Gamping, Sleman, dengan dilakukannya evakuasi sarang tawon di rumah warga. Sedangkan operasi penyelamatan ketiga dilakukan pada pukul 21.30 di Ngestiharjo, Kasihan Bantul. Penyelamatan ketiga dilakukan untuk melakukan evakuasi pada ular yang masuk ke rumah.

Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki peralatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113