Pemadaman Kebakaran Tumpukan Kayu di Lempuyangan

Sebuah kebakaran terjadi pada Selasa (26/9/2023) menimpa tumpukan kayu yang berada di area dekat stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Beruntung api cepat segera dipadamkan sehingga tidak menimbulkan kerusakan lebih banyak.

Kebakaran dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta sekitar pukul 11.35 WIB tepatnya di Jalan Lempuyangan, Bausasran, Danurejan, Kota Yogyakarta. Satu regu dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Dengan partisipasi warga dan karyawan PJKA, api dapat dipadamkan dalam waktu 17 menit.

Api membakar tumpukan kayu seluas sekitar 12 meter persegi. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui. Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal, lingkungan anda, maupun tempat usaha. Hindari membakar sampah secara sembarangan. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun kebutuhan penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.