Terjebak dalam Ruko Terkunci Tengah Malam, Warga Hubungi Damkarmat Jogja

Petugas Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta melakukan operasi penyelamatan pada Rabu (27/9/2023) dini hari pada orang yang terjebak dalam bangunan lantai dua ruko.

Petugas pos Damkar Mojo mendapat laporan untuk permohonan penyelamatan sekitar pukul 00.15 WIB dini hari dari warga yang rekannya terjebak di sebuah ruko yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi, Tegalrejo, Karangwaru, Tegalrejo. 

Dari laporan warga, seorang warga yang terjebak di dalam ruko tengah tidur di lantai dua ruko, ditinggal oleh tiga rekan lainnya yang mencari makan. Saat akan kembali ke ruko, diketahui kunci hilang sehingga ketiga orang yang di luar tidak bisa masuk dan seorang terjebak di dalam. Selanjutnya warga menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta untuk minta bantuan. 

Dengan menggunakan alat tangga untuk memasuki bangunan, permohonan dapat diselesaikan dalam waktu 10 menit saja. Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja jika menemui kebakaran atau bahaya kedaruratan lainnya. Petugas Damkarmat sudah terlatih dan memiliki peralatan khusus untuk keselamatan dalam pemadaman kebakaran maupun penyelamatan lainnya. Petugas Damkarmat selalu siap sedia 24 jam, dan semua layanan penyelamatan dan pemadaman kebakaran gratis tanpa dipungut biaya. 

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113