Pemadaman Kebakaran Gerobak Cilok di Dekat Titik Nol KM

Sebuah kebakaran kecil terjadi menimpa sebuah gerobak pedagang cilok yang tengah mangkal di Jl. Panembahan Senopati, Ngupasan, Gondomanan Kota Yogyakarta, atau tepatnya di sebelah timur area wisata titik nol kilometer pada Kamis (28/9/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kebakaran terjadi diduga karena selang regulator kompor gas LPG yang digunakan untuk memasak cilok mengalami kebocoran sehingga menyulut api yang membesar dan sempat mengenai gerobak dagangan. Pedagang dan warga langsung berupaya memadamkan api.

Warga lantas meminta bantuan pada Mobil Pemadam Kebakaran Damkarmat Kota Yogyakarta yang kebetulan tengah melintas karena dalam perjalanan menuju pengamanan di Istana Gedung Agung. Dalam waktu kurang lebih 15 menit, api berhasil dipadamkan. Kerugian diperkirakan sekitar lima ratus ribu rupiah, meski begitu sebagian besar gerobak masih bisa berhasil diselamatkan.

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.