Pemadaman Kebakaran Rumah di Patangpuluhan

Kebakaran terjadi menimpa sebuah rumah di dekat Kemantren Wirobrajan, Patangpuluhan, Wirobrajan pada Senin (9/10/2023) dini hari. Kebakaran menghanguskan nyaris separuh rumah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Kejadian dilaporkan pada pukul 01.10 WIB oleh warga ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta. Dari informasi, kebakaran diketahui pertama kali oleh salah satu penghuni rumah yang tengah tidur merasakan hawa panas dan asap muncul dari ventilasi dari bagian rumah yang terbakar. Beruntung penghuni rumah langsung terbangun dan keluar untuk meminta bantuan.

Dua mobil damkar diluncurkan untuk melakukan pemadaman api. Api menghanguskan dua bagian bangunan seluas sekitar 40 meter persegi yang berfungsi sebagai kamar tidur dan gudang. Api dapat dipadamkan setelah petugas berjibaku selama sekitar satu jam. Kerugian masih ditaksir, sedangkan penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal, lingkungan anda, maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun kebutuhan penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.