Taokhid, SIP., M.Si. Jabat Sebagai Kepala Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta yang Baru

Estafet kepemimpinan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta memasuki lembaran baru dengan hadirnya Kepala Dinas yang baru. Bapak Taokhid, S.IP., M.Si. terhitung mulai 5 Oktober 2023 menjabat sebagai Kepala Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta setelah dilantik oleh Pj. Walikota Yogyakarta.

Bapak Taokhid dilantik oleh Pj. Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo bersamaan dengan 7 orang ASN Pemkot Yogyakarta lainnya yang dilantik dan diambil sumpah sebagai JPT Pratama, Administrator dan Pengawas. Bapak Taokhid meneruskan kepemimpinan Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta dari pimpinan sebelumnya, yaitu Bapak Octo Noor Arafat yang kini menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta. 

Sebelum menjabat Sebagai Kadis Damkarmat Kota Yogyakarta, Bapak Taokhid sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta. Lulusan STPDN dan Magister Ilmu Pemerintahan STPMD "APMD" ini telah berkarir di Pemerintah Kota Yogyakarta sejak tahun 1990. Beberapa jabatan yang pernah diemban diantaranya Lurah Sorosutan, Lurah Terban, Sekretaris Camat di Jetis dan Gondokusuman, Camat di Ngampilan, Gedongtengen, dan Tegalrejo, sebelum akhirnya sebagai Kabag Tapem Setda Kota Yogyakarta.

Selamat bertugas Bapak Taokhid, Semoga dapat membawa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta makin baik lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Yogyakarta. Salam Yudha Brama Jaya!