Damkarmat Jogja Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Patangpuluhan

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan sosial untuk korban musibah kebakaran yang dilaksanakan di Kantor Kemantren Wirobrajan pada Selasa (14/11/2023) pagi.

Bantuan diberikan kepada korban kebakaran atas nama Rohyati yang mengalami musibah  kebakaran pada tempat tinggalnya pada Senin (9/10/2023) dini hari di Jl Dorodasih, Patangpuluhan Wirobrajan, kebakaran tersebut menghanguskan nyaris separuh rumah.

Kepala Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta Taokhid, S.IP., M.Si dalam laporannya menjelaskan bantuan uang tunai tersebut merupakan amanat dari Perwal No 42 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemberian Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terkena Musibah Kebakaran di Kota Yogyakarta. 

Bapak Taokhid berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah kebakaran dengan uang bantuan yang dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan rumah akibat kebakaran. Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Yogyakarta kepada warganya yang mengalami musibah, khususnya kebakaran.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Damkarmat juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai bahaya kebakaran dan potensi penyebabnya seperti dari perlatan kelistrikan, serta potensi dari perapian di dapur.