Pemadaman Kebakaran Mobil di Terminal Parkir Ngabean

Kebakaran yang menimpa mobil terjadi pada Jumat (15/12/2023) pagi pukul 06.10 WIB berlokasi di Terminal Parkir Ngabean, Kota Yogyakarta. Karena kejadian tersebut dua mobil mengalami kerusakan.

Mobil berjenis Terios berwarna putih yang terparkir di lantai dua diduga mengalami korselting saat akan dinyalakan sehingga api menyebar dari mesin dan dashboard hingga membakar juga interior mobil. Pemilik dan warga lantas beruapaya melakukan pemadaman dengan APAR dan peralatan yang ada di lokasi. Petugas Damkarmat Kota Yogyakarta yang mendapat laporan langsung meluncur dan melakukan pemadaman dalam waktu 10 menit.

Dari kebakaran tersebut satu mobil Terios mengalami kerusakan berat, sedangkan satu mobil yang terparkir di dekatnya mengalami kerusakan ringan. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Untuk penyebab pasti dari kebakaran tersebut juga masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal, lingkungan anda, maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun kebutuhan penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.