Evakuasi Sepeda Motor yang Ambles ke Gorong-Gorong di Keparakan

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta melakukan evakuasi terhadap sepeda motor warga yang terperosok ke dalam gorong-gorong sedalam tiga meter dampak amblesnya trotoar di atas saluran air pada Minggu (21/1/2024).

Laporan didapatkan Damkarmat Yogyakarta sekitar pukul 14.37 dengan kejadian berlokasi di trotoar Jl. Kolonel Sugiyono, tepatnya di depan SDN Pujokusuman, Keparakan, Mergangsan. Sebuah sepeda motor yang tengah terparkir di atas trotoar yang terletak tepat di atas gorong-gorong tiba-tiba saja terperosok setelah tanahnya ambles. Diduga hujan lebat yang melanda Kota Yogyakarta beberapa hari ini mengikis tanah saluran air dan membuat trotoar di atas saluran air menjadi rapuh.

Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 35 menit dan dua regu Damkarmat Kota Yogyakarta dan BPBD untuk mengevakuasi motor yang terjatuh dalam lubang sedalam tiga meter menggunakan tali. Sepeda motor mengalami sejumlah kerusakan, beruntung tidak ada korban luka dalam kejadian ini. 

Selalu waspadalah terhadap bahaya kebakaran maupun bencana dalam kondisi cuaca saat ini. Masyarakat Jogja jangan ragu untuk menghubungi Damkarmat Jogja ketika menemui kebakaran atau hal membahayakan lainnya yang membutuhkan bantuan petugas Damkarmat Jogja. Petugas Damkarmat Jogja siap 24 jam memberikan layanan, dan semua layanan pemadaman dan penyelamatan gratis, alias tanpa biaya.

DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KOTA JOGJAKARTA
Jl.kenari no.56 komplek balaikota yogyakarta
Call center: (0274) 587101, 542885, 2922848, 08112828113
EMAIL: dpkp@jogjakota.go.id
WA: 08112828113