Pemadaman Kebakaran AC Bus Pariwisata di Parkiran Taman Pintar

Sebuah kebakaran nyaris menghanguskan sebuah bus pariwisata yang terparkir di area parkir depan Taman Pintar, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta pada Selasa (29/5/2024). Beruntung api cepat dipadamkan sehingga tidak sampai membakar habis kendaraan.

Kejadian dilaporkan terjadi pukul 20.10 malam, mobil berplat kendaraan asal Cirebon tersebut diduga mengalami kendala pada kelistrikan AC-nya sehingga asap mengepul dari panel AC dan api merembet di panel hingga kursi penumpang.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Mako Induk langung menuju lokasi kebakaran, dalam waktu 15 menit kebakaran telah terkondisi dan pendinginan telah dilakukan. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran ini.  

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal, lingkungan anda, maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun kebutuhan penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.