Pemadaman Kebakaran Hotel dan Penyelamatan Korban Terjebak Asap di Gejayan

Sebuah kebakaran yang menyebabkan asap tebal dan menjebak pengunjung terjadi pada Senin (1/7/2024) pukul 14.12 WIB di sebuah Hotel di Jl. Affandi , Caturtunggal, Depok, Sleman.  

Damkarmat Kota Yogyakarta turut terjun untuk membantu melakukan pemadaman dan penyelamatan bersama Damkar Sleman. Tiga regu pemadam diturunkan untuk membantu proses pemadaman dan penyelamatan ini.

Kebakaran diduga berasal dari ruang mesin yang terletak di basemen hotel. Asap yang pekat cukup mengganggu proses evakuasi korban. Untuk membantu proses penyelamatan dan pemadaman di gedung, petugas Damkarmat Kota Yogyakarta menggunakan peralatan SCBA atau alat bantu pernafasan penyelamatan.

Dalam waktu sekitar dua jam, proses pemadaman dan penyelamatan selesai dilakukan. Beruntung tidak ada korban luka pada kejadian kebakaran ini. 

Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di tempat tinggal, lingkungan anda, maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun kebutuhan penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.